Carrick Ungkap Kenangan Buruk Bersama Timnas Inggris

michael carrick timnas inggris 2018Pemain senior Manchester United, Michael Carrick, mengakui jika dirinya sempat merasa depresi ketika memperkuat Inggris di pentas Piala Dunia 2010 lalu. Saat itu dia sudah berada di skuat terlalu lama dan meminta FA supaya tidak memanggilnya lagi.

Gelandang berusia 36 tahun itu adalah salah satu nama yang kerap mendapat panggilan untuk memperkuat panji The Three Lions di kancah internasional. dalam kariernya, dirinya sudah bermain dalam 34 pertandingan semenjak melakoni debut tahun 2011 silam.

Kita ketahui bersama jika Carrick sudah memutuskan bakal pensiun dari sepakbola setelah musim ini berakhir. Sebelum mengakhiri kariernya, dia mengaku pernah tak ingin memperkuat Tim Tiga Singa karena depresi.

“Saya sudah sangat lama berada di dalam tim dan jujur saja, saya sulit untuk kembali bersama Inggris,” ujar Carrick kepada BBC.

“Tidak masalah bila harus pergi bersama MU dalam pramusim selama tiga pekan. Akan tetapi untuk ke kembali ke timnas rasanya membuat saya depresi,” lanjutnya.

Carrick merasa jika turnamen Piala Dunia 2010n merupakan panggung terakhir di level internasional dan tak mau lagi memperkuat negaranya. Saking ogahnya, dirinya sempat bicara kepada FA supaya tak memanggil dia kembali kala itu.

“Ya, saya tengah depresi kala itu. Saya berkata kepada FA: ‘Tolong, jangan pilih saya,” tandasnya.

Leave a Reply